Selasa, 03 Juli 2012

PULAU BIDADARI


Pulau Bidadari merupakan salah satu dari empat pulau yang indah di Flores Barat dan satu dari 26 pulau kecil yang dekat dengan Pulau Komodo. Selain Pulau Komodo, pulau besar lainnya adalah Pulau Rinca dan Pulau Padar. Ketiga pulau ini dijadikan Taman Nasional Komodo dengan 11 buah gunung/bukit yang ada serta dengan puncak tertinggi yaitu Gunung Satalibo (± 735 meter dpl).

Untuk mencapai Pulau Bidadari bisa menggunakan perahu bermotor. Atau jika dari Bali bisa lewat udara atau dengan pesawat terbang, karena di Labuan Bojo ada Komodo Airport, dan hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam. Jika mengunjungi Pulau Komodo, dapat dikatakan jangan melewatkan Pulau Bidadari ini karena hanya berjarak 10 menit menyeberang pantai.
Tak jauh dari Pulau Bidadari ini terdapat Pulau Kalong (sekitar 10 mil). Dinamakan Pulau Kalong karena di pulau yang terdapat ribuan pohon tempat hinggap para kalong.

Daratan pulau ini dikelilingi oleh bukit, pohon dan pasir putih yang indah. Dengan pasir putih yang indah dan pantai yang tenang, maka Pulau Bidadari kerap juga disebut pulau pasir putih. Ikan-ikan di pulau ini juga berciri khas tropikal. Pulau ini juga bagus untuk para penyuka olah raga snorkling atau diving. Karena itulah, sangat disayangkan jika pulau yang berpotensi besar untuk pariwisata ini tidak dikelola dengan baik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar